Cangkring Krajan Desa Maju dan Berkembang

  • Jan 03, 2020
  • cangkring-grobogan
  • BERITA

Desa Cangkring merupakan sebuah desa di Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah Indonesia. Ada banyak sekali kemajuan di desa ini. Salah satunya adalah di bidang pertanian, budaya dan teknologi. Desa Cangkring memiliki luas sawah yang sangat luas. Dengan demikian warga Desa Cangkring selalu memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam berbagai jenis tanaman. Mulai dari padi, jagung, tomat, sawi, kacang ijo, gambas, bawang merah, cabe dan masih banyak lagi.

Cangkring Krajan Desa Maju dan Berkembang

  Desa Cangkring memiliki lokasi yang sangat strategis dibandingkan dengan desa lainnya. Area sawah di lokasi ini sangat dekat sekali dengan aliran air dari kali. Sehingga membuat para petani lebih mudah mendapatkan pasokan air untuk kebutuhan perkebunannya. Selain dasi sektor pertanian. Masyarakat Desa Cangkring juga selalu mengutamakan budaya yang di milikinya. Salah satu budaya yang masih aktif didesa cangkring adalah kesenian Singo Barong Daya Sentosa.

Singo Barong Daya Sentosa

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=oO9Rt81BbrU[/embed]   Singo Barong Daya Sentosa sudah menjadi icon yang sangat peting di desa ini. Di setiap lomba kebudayaan, Singo Barong Daya Sentosa selalu ikut dan selalu mendapatkan juara. Kesenian ini juga sering di pertontonkan di beberapa acara di desa-desa lain. Acara yang sering memanggil kesenian ini adalah sunatan dan ulang tahun. Dengan adanya kesenian Singo Barong ini membuat Desa Cangkring semakin di kenal oleh desa lainnya. Pemain singo barong Daya Sentosa semuanya adalah anak muda desa cangkring. Mereka senantiasa selalu menghidupkan kesenian desa cangkring. Anak muda yang seperti itulah yang dicari oleh desa untuk memajukan desa dan menjadi desa yang di kenal dan pintar.

Teknologi Maju, Pintar dan Stabil

teknologi desa cangkring Untuk masalah teknologi. Desa cangkring sudah sangat berkembang pesat. Ada banyak anak muda yang memiliki skil dibidang teknologi online. Tidak heran jika desa cangkring kelak akan menjadi desa dengan sistem teknologi yang aman dan nyaman. Pemuda cangkring selalu berusahan untuk mendapatkan penghasilan secara online. Baik itu jualan online, kerja online, dropshiper, affiliate, google adsense, youtuber dan masih banyak lagi. Untuk koneksi internet, desa cangkring sudah memiliki jaringan koneksi internet yang stabil sehingga membuat anak muda bisa bekerja online dengan aman dan nyaman. Anak muda desa cangkring sekarang ini sedang mempersiapkan sebuah fisi dan misi untuk bisa menjadi desa internet. Apa itu desa internet ? Desa internet adalah semua pekerjaan di lakukan secara online dan akan mempermudah pengguna dalam bertransaksi. Mudah-mudahan dalam 5 tahun kedepan. Desa cangkring bisa terwujud untuk mejadi desa maju dan pintar dengan koneksi internet yang stabil. By Teguh Online 7